BUKTI KEIKUTSERTAAN PESERTA DIDIK UPTD SD ISLAM NEGERI COKROAMINOTO 2 KALABAHI DALAM LOMBA GERMAI (GERBYAR OLAHRAGA DAN SENI)  YANG DI SELENGGARAKAN OLEH OSIM MTS NEGERI 1 ALOR

 

 

BAB I

PENDAHULUAN

A.     Latar belakang

Pendidikan merupakan salah satu aspek yang akan memperngaruhi seseorang dan membentuk masadepannya. Pendidikan juga bertujuan untuk mengoptomalisasikan seluruh potensi yang ada pada peserta didik. Dalam diri setiap peserta didik pasti memiliki potensi,   bakat dan minat yang sudah terbawa sejak lahir, akan tetapi tidak semua bakat dapat terdeteksi karna kurangnya kesadaran atas bakat yang dimiliki. Oleh karna itu,minat dan  bakat peserta didik sebaiknya dietahui sejak dini sehingga dapat dikembangkan dan terwujud dengan optimal.

      

Sekolah bisa menjadi wadah dalam menfasilitasi dan mengembangkan bakat peserta didik. Bentuk layanan sebagai wadah dalam memfasilitasi pengembangan bakat peserta didik Ialah dengan memfasilitasinya mengikuti kegiatan lomba yang berkaitan dengan minat dan bakat siswa. Oleh karena itu UPTD SD Islam Negeri Cokroaminoto 2 Kalabahi memberikan kesempatan kepda siswa-siswi terbaiknya untuk berkompetisi dalam lomba yang di selengarakan oleh OSIM MTS Negeri 1 Alor dengen mengangkat tema olahrag dan seni.

Selain memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk mengambil peran dalam perlombaan, UPTD SD Islam Negeri Cokroaminoto 2 Kalabahi juga memberikan rewerd dengan tujuan agar menjadi motivasi bagi peserta didik yang lain untuk lebih bersemangat dalam mempersiapkan diri mengikuti perlombaan-perlombaan yang akan datang.


(Kalabahi, 06 Februari 2023)

B.     Tujuan

Tujuan mengikuti lomba antara lain untuk mengembangkan minat dan bakat peserta didik, memupuk rasa persaudaraan, menanankan sportivitas dan melatih mental siswa untuk berani tampil didepan umum. 

C.     Jadwal kegiatan

Kegiatan lomba GERMAI“Gebyar Olahraga Dan Seni” diselenggarakan oleh OSIM MTS Negeri 1 Alor dimulai pada hari Senin 23 Januari 2023 sampai dengan Kamis 02 Februari 2023 berlokasi di MTS Negeri 1 Alor.

D.     Kegiatan Lomba

1.      Lomba baca puisi

Pada perlombaan baca puisi diikuti oleh siswi kelas 6 atas nama Suratman Wati Hanafi  yang membacakan puisi dengan judul “Untuk Mu Guru Ku” dan siswi kelas 5 atas nama Zahra Raniah Putri Difia yang membacakan puisi denga judul “Guru Ku”. Kedua siswi UPTD SD Islam Ngeri Kalabahi memberikan penampilan terbaik mereka pada ajang perlombaan GERMAI yang di laksakan pada hari Sabtu, 28 Januari 2023 di aula MTS Negeri 1 Alor.

2.      Bola kaki


Pada perlombaan bola kaki ini diikuti oleh siswa UPTD SD Islam Negri Cokroaminoto 2 kalabahi dengan jumlah siswa 24 orang yang di bagi menjadi dua tim yaitu tim A dan tim B. kedua tim sepak bola berhasil masuk ke babak semi final  dan kemudian tim B melaju ke babak final dengan bertanding melawan tin sepak bola dari SD Islam Cokroaminoto 1 dengan skor 1: 2 sehingga tim B UPTD SD Islam Negri Cokroaminoto 2 Kalabahi memperoleh juara 2  sedangkan  tim A mendapatkan juara 4.

BAB II

PENUTUP

A.     Kesimpulan

Keikut sertaan pserta didik UPTD SD Islam Negeri Cokroaminoto 2 Kalabahi untuk meramaikan kegiatan lomab GERMAI “Gebyar Olahraga dan Seni” yang diselenggarakan oleh OSIM MTS Negeri 1 Alor sekaligus menyalurkan minat dan bakat siswa berjalan dengan baik dan membawakan hasil yang baik pula.

Demikian laporan ini dibuat, agar dapat dijadikan acuan sekaligus bahan pertimbangan sekolah untuk meningkatkan lagi potensi siswa dalam hal minat dan bakat

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bahan Ajar

[Bahan Ajar][bsummary]

Pancasila

[Pancasila][twocolumns]