PELAKSANAAN UJIAN SATUAN PENDIDIKAN (USP) SECARA ONLINE UPTD SD ISLAM NEGERI COKROAMINOTO 2 KALABAHI

         Pada Tahun Pelajaran 2022/2023, pelaksanaan ujian satuan pendidikan di UPTD SD ISLAM NEGERI COKROAMINOTO 2 Kalabahi dan beberapa sekolah di Teluk Mutiara tidak lagi melaksanakan ujian satuan pendidikan dengan menggunakan system pensil kertas, akan tetapi melalui system evaluasi secara online dengan menggunakan aplikasi google form. Pelaksanaan ujian secara online bermaksud untuk memperkenalkan kepada peserta didik secara dini terkait dengan fasilitas teknologi dan digitalisasi sehingga mereka mampu bersaing dan beradaptasi dengan perkembangan modernisasi masa kini dan yang akan datang. Sehingga UPTD SD Islam Negeri Cokroaminoto 2 Kalabahi melaksanakan Ujian Satuan Pendidikan (USP) pada tahun pelajaran 2022/2023 dengan menggunakan laptop. 

                                            

Peserta didiki UPTD SD Islam Negeri Cokroaminoto 2 Kalabahi belum terlalu terbiasa menggunakan komputer sehingga dibentuklah tim teknisi yang bertugas untuk membantu siswa dalam pengoprasian laptop dan bagaimana cara mengakses soal ujian. Ujian Satuan Pendidikan tahun ini dilaksanakan menggunakan semua laptop yang ada di ruangan laboratorium komputer. Selain itu, ada beberapa orang tua peserta didik yang ikut berpartisipasi meminjamkan laptopnya untuk digunakan untuk melancarkan kegiatan Ujian berbasis komputer ini.

Peserta Ujian Satuan Pendidikan (USP) adalah semua peserta didik kelas 6 dengan jumlah peserta 82 orang yang terdiri dari 39 laki-laki dan 43 perempuan. Ruangan yang gunakan selama ujian berlangsung adalah 2 ruangan dan terbagi menjadi 2 sesi. sesi pertama dimuali pada 07.30-11.45  dan sesi ke dua  pukul 12.20 - 16.35.

  Soal Ujian Satuan Pendidikan (USP) tahun pelajaran 2022/2023 di susun oleh Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKS),  kemudian diupload oleh admin Ujian ke server google form dan linknya di berikan kepada masing-masing sekolah pada hari ujian berlangsung. UPTD SD Islam Negeri Cokroaminoto 2 Kalabahi juga Mendapat kunjungan dari Dinas Pendidikan, Dewan Pendidikan dan Fasilitator Sekolah Penggerak.

Proses pelaksanaan Ujian Satuan Pendidikan  (USP) secara online yang dilaksanakan pada hari senin 08 Mei 2023 samapai Rabu 10 Mei 2023 berjalan dengan baik, semoga bisa mendapatkan hasil yang memuaskan. Terimakasih kepada Kepala Dinas Pendidikan, Unsur Dewan Pendidikan KKKS, pengawas Ujian, Tim Teknisi, Admin Ujian bpk Ade Gerimu, serta orang tua / wali perserta didik yang telah berpartisipasi meminjamkan laptop ke sekolah untuk digunaka dalam ujian.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bahan Ajar

[Bahan Ajar][bsummary]

Pancasila

[Pancasila][twocolumns]